7 Fun Trick To Learn English

sarpen.id/erik

Assalamualaikum. Wr. Wb.
Salam sejahtera bagi seluruh rekan - rekan Sahabat K13, apa kabar hari ini? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan selalu diberikan kesuksesan dalam menjalankan aktifitas hari ini, dan selalu semangat dalam menuntut ilmu pengetahuan sebagai bekal masa depan kita dan siswa/siswi kita.
Kali ini admin akan sedikit membahasa kelanjutan dari artikel sebelumnya Kenapa Sich Belajar Bahasa Inggris Itu Susah?, yaitu 7 Fun Trick To Learn English
Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang digunakan diberbagai negara dalam berbagai aspek, sebab itu bahasa inggris  suatu hal yang mutlak diperlukan saat ini. Tidak dapat dipungkiri bahwa semakin tingginya perkembangan teknologi di dunia, penggunaan bahasa Inggris menjadi sangat diperlukan terutama pada bidang industri, bisnis, dan juga berbagai bidang lainnya.
Pada dasarnya belajar bahasa Inggris tidaklah sulit, tidak seperti yang dibayangkan. Kita juga bisa menggunakan berbagai media yang ada di sekitar untuk belajar bahasa Inggris. Masih ragu kalau belajar bahasa Inggris itu menyenangkan? Mari kita simak beberapa teknik mudah dalam belajar bahasa Inggris berikut ini.
1. Belajar Bahasa Inggris Melalui Humor
bahasainggris.guruindonesia.id
Humor merupakan suatu hal yang dapat membuat orang senang. Sudah pasti semua orang suka dengan adanya humor dalam pembelajaran. Selain itu, mempelajari bahasa Inggris melalui humor juga merupakan salah satu cara yang sangat menyenangkan. Kita tidak akan merasa bahwa kita sedang belajar ketika menggunakan metode ini.
Selain itu sangat banyak kosakata dan juga istilah-istilah baru dari bahasa Inggris yang dapat kita pelajari dari metode belajar bahasa Inggris menggunakan metode ini. Meskipun terkadang humor bahasa Inggris terdengar agak terasa ‘garing’, namun kamu pastilah dituntut untuk berpikir bagaimana humor dalam bahasa Inggris itu terbentuk dan dapat membuat orang ‘bule’ sana terpingkal-pingkal dibuatnya.
2. Melalui Musik
sarpen.id/erik
Cara berikutnya tergolong lebih menyenangkan dibandingkan dengan cara yang pertama. Menggunakan musik atau lagu merupakan cara yang sangat mengasyikkan untuk belajar berbahasa Inggris. Selain dapat memperkaya kosakata bahasa Inggris, kita juga dapat terlihat keren karena selalu update akan musik-musik terbaru.
Kita juga bisa mempelajari lirik lagu bahasa Inggris kesukaan kita untuk mengetahui makna dari lagu-lagu tersebut. Selain kosakatamu yang akan semakin kaya, kita juga akan dapat mempelajari bagaimana cara pengucapan (pronunciation) sebuah kata dalam bahasa Inggris dengan baik.
3. Menonton film berbahasa Inggris
bahasainggris.guruindonesia.id
Bagi seseorang pembelajar visual, maka film merupakan suatu hal yang sangat cocok untuk membantu dalam berlajar berbahasa Inggris dengan baik dan benar. Tidak perlu mahal-mahal mengeluarkan uang untuk pergi ke theater, kita juga bisa menyewa CD atau mendownload film berbahasa Inggris terbaru kesukaan kita.
Asyiknya, ketika kita menonton sendiri film kesukaan, kita dapat memutar ulang film tersebut sesuka hati. Hal ini wajar ketika kamu masih dalam tahap belajar, karena sudah pasti akan ada banyak kosakata baru yang masih lazim kita dengar. Solusi mudah, murah, dan menyenangkan untuk belajar bahasa Inggris bukan.
4. Internet
bahasainggris.guruindonesia.id
Cara terakhir yang juga seru untuk kamu coba dalam belajar bahasa Inggris adalah dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi internet. Akan ada banyak sumber literatur yang dapat kita pelajari melalui internet. Salah satu sumber belajar yang sangat cocok untuk pembelajar bahasa Inggris seperti kamu adalah bahasainggris.guruindonesia.id, disini kita bisa belajar berbahasa Inggris dengan mudah dan tetap mengasyikkan dan juga banyak artikel – artikel yang bisa membantu kita dalam belajar bahasa inggris. Sudah pasti kamu akan disuguhkan metode-metode menarik ketika kamu belajar bahasa Inggris dari bahasainggris.guruindonesia.id. Akan banyak hal menarik dan tidak kamu sangka ketika kamu belajar bahasa Inggris melalui cara ini. Selain itu kita juga dapat melakukannya dimana saja dan kapan saja, bisa dilakukan di rumah, kantor, kampus, atau bahkan di cafĂ© sekalipun. Asalkan kita memiliki jaringan internet yang baik, maka proses belajar bahasa Inggris melalui media internet ini menjadi salah satu metode yang efektif untuk kamu coba.
5. Berbicara dengan Bule
bahasainggris.guruindonesia.id
Cara ini merupakana cara yang paling efektif dan jika kita ingin belajar bahasa inggris, kuncinya adalah tidak malu berbicara langsung dengan bule yang memang merupakan penutur asli bahasa inggris. Tapi biasanya jika langsung berbicara dengan bule kita akan kebingungan dengan pertanyaan apa yang akan kita sampaikan kepada si Bule.
Maka dari itu sebelum berbicara dengan bule, kamu harus mempersiapakan topik apa saja yang akan dibahas. Dengan begini emosional kamu akan benar – benar ditantang karena kamu berkomunikasi dengan orang yang belum dikenal dan belum pernah dijumpai apalagi orang ini merupakan orang yang tidak satu bahasa dengan kita.
6. Bergabung dengan Forum Bahasa Inggris atau Komunitasnya
sarpen.id/erik
Salah satu cara asik untuk belajar bahasa inggris adalah dengan bergabung dengan forum atau komunitas bahasa inggris, dengan cara ini kamu tidak hanya akan belajar saja namun juga akan adanya sesi saling sharing antar anggota komunitas ntersebut. Nah hal ini tentunya dapat menjadi kesempatan kita untuk belajar lebih dalam tentang bahasa inggris, biasanya akan ada permasalahan – permasalah yang
tidak akan ditemukan kalau kita hanya belajar sendiri dan diantara anggota – anggota forum atau komunitas pastinya ada anggota senior yang dapat membimbing kamu, si senior dapat kamu jadikan mentor untuk membantumu dalam belajar bahasa inggris, sangat seru bukan ?
7. Bermain Game
sarpen.id/erik
Kalau mendengar tentang game yang ada dipikiran kita biasanya adalah hal negatif, padahal sebenernya game memiliki sisi positif, salah satu sisi positifnya ada pada bidang pendidikan sebagai media pembelajaran, media game sangat efektif untuk memberikan pelajaran karena kita dituntut untuk bermain sambil belajar, sehingga belajar menjadi lebih menyenangkan.
Beberapa cara di atas merupakan hal yang sangat mengasyikkan ketika kamu ingin belajar bahasa inggris dengan cara yang tidak biasa. Selain menyenangkan, proses belajar berbahasa Inggris tersebut dapat juga menambah kompetensi kamu dalam komunikasi dan membuka wawasan. Yupz.. Rekan - rekan Sahabat K13, itu sedikit tips untuk belajar bahasa inggris yang menyenangkan. semoga bermanfaat. Terima kasih sudah membaca sampai selesai, dan selalu admin sampaikan amanah dari pa' Ustadz "Sampaikanlah Walaupun 1 Ayat". Jangan lupa dishare untuk seluruh siswa/siswi kita dan rekan - rekan lain yang mau belajar bahasa inggris. Wassalamualaikum. Wr. Wb.

Belum ada Komentar untuk "7 Fun Trick To Learn English"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel