SEKOLAH BERNAUNGAN ISLAM DI PERBATASAN IBUKOTA


bahasainggris.guruindonesia.id
SEKOLAH BERNAUNGAN ISLAM DI PERBATASAN IBUKOTA

bahasainggris.guruindonesia.id - Depok adalah salah satu kota yang ada dalam provinsi Jawa Barat yang pernah menjadi kota rebutan antara provinsi Jawa Barat dengan DKI Jakarta, karena kota Depok merupakan salah satu kota yang tidak pernah mati. sangat aktif dalam segi industri dan jumlah warganya sangat padat. Kota Depok merupakan kota singgahan dari beberapa kota besar seperti DKI Jakarta, Bekasi, Bogor dan Tanggerang. Banyak penduduk yang bekerja dikota - kota tersebut memilih tempat tinggal di kota depok karena aksesnya ke kota - kota tersebut yang mudah dan dekat untuk ditempuh melalui jalur tol atau jalan umum.

Disebabkan hal tersebut pula yang membuat kota depok rentan akan kejahatan, seperti begal, tauran siswa bahkan tauran warga. Kota depok menjadi kota persinggahan bagi oknum - oknum yang tidak bertanggungjawab untuk merusak ibukota Jakarta yang notabene pasti merusak kota depok nya juga.

Karena hal tersebut juga banyak warga yang ragu menyekolahkan putra/putrinya di kota depok, walaupun kota depok juga memiliki julukan Kota Layak Anak. Hampir seluruh sekolah di kota depok sudah menjadi Sekolah Layak Anak. Begitu banyak julukan kota depok yang diperuntukan kenyamanan warganya terutama anak - anak, hal tersebut yang membuat daya saing yang sangat tinggi untuk sekolah - sekolah swasta untuk menarik siswa baru.

Banyak sekolah dikota depok mulai membuat suasana baru untuk menjadi daya tarik, salah satunya dengan penambahan bernaungan islam. Ada lebih dari 100 sekolah di berbagai jenjang menambahkan kata bernaungan islam untuk menjadi daya tarik nya. Salah satunya SMA IT Raflesia Depok.

SMA IT Raflesia merupakan salah satu sekolah yang bernaungan islam dan telah bergabung dalam JSIT ( Jaringan Sekolah Islam Terpadu), SMA IT Raflesia yang telah berdiri sejak november 2006 yang lalu. Sekolah tersebut telah bergabung dengan JSIT sejak tahun 2007, dan telah menjalankan program kurikulum JSIT sejak tahun tersebut.

SMA IT Raflesia tergabung dengan Yayasan Raflesia yang membawahi berbagai jenjang sekolah, dari TK IT Raflesia, SD IT Raflesia, SMP IT Raflesia, SMA IT Raflesia, SMK IT Raflesia, Akper Raflesia hingga yang terbaru STIKES Raflesia. Yayasan Raflesia di dirikan oleh H. Zaidin Ali, SKM, MM, MBA yang bertujuan untuk meningkatkan intelektual anak - anak kota depok yang di imbangi dengan IMTAK. 

SMA IT Raflesia merupakan salah satu unit sekolah dari Yayasan Raflesia yang banyak menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan intelektual tinggi dan karakter islam yang kuat, berbagai kegiatan diadakan di sekolah yang dipimpin oleh Ibu Wiwin ida Kusmawati, S.Sos, M.Pd. untuk menjalankan amanah dari orang tua siswa yang menitipkan putra/putrinya di sekolah tersebut.

Wiwin Ida Kusmawati, S. Sos, M. Pd yang akrab dipanggil Bu' Win, merasa semua hasil dari SMA IT Raflesia tidak dari beliau seorang, beliau memiliki Tim yang solid dalam menjalankan amanah di SMA IT Raflesia. Beliau dibantu beberapa guru senior yang berpengalaman dibidangnya, seperti Nur Hasanudin, S. Pd.I berpengalaman dibidang kurikulum. Membuat sistem pembelajaran SMA IT Raflesia menjadi salah satu sekolah yang dapat menyaingi sekolah-sekolah Negri yang ada dikota depok, Tjatur Pamungkas, S. Kom merupakan guru berpengalaman dibidang kesiswaan .

Beliau merupakan salah satu kuda hitam di SMA IT Raflesia, beliau yang menjalankan berbagai kegiatan yang berhubungan siswa. Baik kegiatan internal atau pun eksternal, dalam bimbingan beliau banyak prestasi yang didapatkan oleh siswa/siswi SMA IT Raflesia. Ada banyak lagi para guru berpengalaman lain nya yang tergabung didalamnya, seperti: Endang Sulistyowti, S. Sos, Suhendi Firdaus, S. Sos, M. Pd, Wiwit Fitriyani, S. Pd, Mira Amalia, S. Pd, dll.

Berbagai program keagamaan dilakukan di SMA IT Raflesia untuk meningkatkan keimanan dan pengautan ahlak siswa dalam menghadapi abad milenial, salah satunya program Tahfidz. Program Tahfidz dipimpin oleh Ustadz. Amrul Nurdin, Lc yang juga merupakan seorang tahfidz, yang hingga saat ini beliau masih terus membuat program untuk siswa dengan cara termudah dalam menghafalkan Al - Quran. Selain itu pun ada program Duha bersama, MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa), peringatan hari besar Agama Islam dll. 

SMA IT Raflesia memiliki belasaan ekstrakulikuler yang telah berprestasi, diantaranya:
Pramuka yang telah banyak mengikuti berbagia pelatihan tingkat kota, Paskibra yang juga telah mengikuti tingkat kota, PMR yang telah menjuarai tingkat kota, Design Grafis yang telah menjuarai tingkat kota, Fotografi yang telah banyak menjuarai tingkat provinsi dan nasional, Tari telah menjuarai tingkat kota, Manga telah menjuarai tingkat Nasional, Marawis juag telah menjuarai tingkkat kota, Taekwondo menjuarai tingkat kota dan berbagai ekskul baru seperti, Panahan, Volli, Basket, Vokal.

SMA IT Raflesia merupakan salah satu referensi bagi warga depok yang mau mencari sekolah yang berkualitas seperti sekolah Negri diiringi pengembangan ahlak.

Belum ada Komentar untuk "SEKOLAH BERNAUNGAN ISLAM DI PERBATASAN IBUKOTA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel