USBN Atau E-Sport Mobile Legend Piala Presiden?

bahasainggris.guruindonesia.id
Godaan Saat USBN

Assalamualaikum. Wr. Wb.

Salam Sejahtera rekan - rekan Sahabat K13. Apa kabar hari ini? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan selalu diberikan kesuksesan dalam menjalankan aktifitas hari ini, juga selalu semangat dalam menuntut ilmu pengetahuan demi bekal masa depan seluruh siswa/siswi kita semua.

Kali ini admin akan sedikit membahas hal yang bisa dikatakan memakan buah si malakama, yaitu tentang E-SPORT PIALA PRESIDEN.

Sebagaimana kita ketahui dalam dunia pendidikan dan secara umum banyak orang tua siswa dan para dewan guru yang kesulitan dalam menghilangkan pengaruh besar Game Online pada putra/putri nya, begitu banyak efek negative yang dihasilkan oleh Game Online. Dari kerusakan retina mata karena pengaruh radiasi HP, sampai pengaruh kecanduan Game Online yang bisa mengakibatkan menghalalkan segala cara untuk membeli quota internet dari mencuri uang orang tua sendiri sampai mencuri ditempat lain.

Beberapa waktu yang lalu santer terdengar disemua media berita baik online atau cetak, bahwasanya ada siswa yang berani menjebol sekolah dan mencuri uang sekolah hanya untuk membeli quota internet agar bisa maen Game Online.

Belum lama juga tersebar kabar, ada seorang bocah di beijing menghabiskan setengah dana pengobatanya sendiri yang dikumpulkan orang tuanya dan hasil donasi dari beberapa komunitas. Walaupun anak itu sendiri tidak paham kalau hal tersebut terjadi, ia mengikuti apa yang pernah dilakukan orang tuanya saat memainkan Game Online juga.

Game Online selama ini memiliki lebih banyak pengaruh negative dibandingkan pengaruh positive, akan tetapi dimulai dari 15 maret 2019 atau 4 hari yang lalu telah dilaksanakan sebuah kompetisi ESPORT yang sponsori oleh salah satu Bank Swasta terbesar di Indonesia dengan tag line PIALA PRESIDEN. Hingga saat ini kompetisi tersebut masih berlangsung dan berakhir hingga 22 maret 2019.

Kompetisi tersebut berlangsung di barengi dengan kegiatan USBN jenjang SMA/MA dan kegiatan Simulasi Ujian Nasional Bebasis Komputer jenjang SMP/MTs, tentu saja akan membuat para siswa  tersebut terganggu fokus belajarnya.

Yupz, rekan - rekan Sahabat K13. Itu sepintas hal yang sedang booming saat ini selain kegiatan Ujian Nasional Berstandar Nasional (USBN). Mudah - mudahan rekan - rekan dapat mengatisipasi anak - anak kita semua dari pengaruh buruk Game Online.

Terima kasih telah membaca sampai selesai, dan jangan lupa apa kata pa' Ustadz "Sampaikanlah Walaupun 1 Ayat". Silahkan dishare kepada orang tua siswa agar lebih mengawasi putra/putrinya saat belajar atau saat menggunakan HP. Wassalamulaikum. Wr. Wb.

Belum ada Komentar untuk "USBN Atau E-Sport Mobile Legend Piala Presiden?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel